Senin, 06 April 2015

PENGAJIAN KITAB HADITS ARBAIN BERSAMA RKH MUDATSTSIR BADRUDDIN



Seperti biasa pengajian kitab Hadits Arbain An Nawawi karangan Imam An Nawawi diadakan setiap bulan sekali. Namun kali ini pengajian kitab Hadits Arbain An Nawawi dilaksanakan di Pon-Pes Sumber Bunga Blu’uran. Adapun yang mengisi pengajian adalah RKH. Mudatssir Badrudin  Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.
Jumat siang Pukul 13.00 WIB usai melaksanakan sholat jumat para jamaah pengajian  sudah mulai berdatangan ke Masjid yang berada di kediaman DRPD Kab. Sampang (Bpk. Aksan Jamal” . Jamaah pengajian ini berasal dari berbagai desa di Kec. Karangpenang, yang merupakan Alumni dan Simpatisan PPMU Panyepen. Setiap bulannya pengajian kitab Hadits Arbain An Nawawi dilaksanakan di tempat berbeda. yang merupakan hasil kesepakatan pengasuh dan jama’ah yang mana dulunya hanya dilaksanakan di satu masjid, yaitu masjid jami’ pasar karangpenang.
Dalam pengajian ini, Beliau menjelaskan tentang Hadits ke 22 dimana setiap muslim dituntut bertanya kepada ulama tentang syari’at Islam, tentang kewajibannya dan apa yang dihalalkan dan diharamkan baginya jika hal tersebut tidak diketahuinya. Penghalalan dan pengharaman merupakan aturan syari’at, tidak ada yang berhak menentukan kecuali Allah ta’ala.  Amal saleh merupakan sebab masuknya seseorang kedalam surga. Keinginan dan perhatian yang besar dari shahabat serta kerinduan mereka terhadap surga serta upaya mereka dalam mencari jalan untuk saipai ke sana.

0 komentar:

Posting Komentar